Ketika kita membaca sebuah buku sebagai referensi tugas, biasanya kita akan memberikan sebuah tanda pada sebuah halaman yang memuat topik yang dianggap penting. Biasanya seperti ini;
Saat kita ingin membaca kembali topik tersebut, kita tinggal melihat ujung dari tanda tersebut, lalu membukanya. Mudah dan sangat membantu, 'kan?
Lalu bagaimana dengan sebuah dokumen Ms. Word?
Sama halnya dengan sebuah buku, sebuah dokumen Ms. Word juga bisa diberi perlakuan seperti itu. Hal itu dapat dilakukan dengan fitur Bookmark.
Membuat Bookmark
Buka dokumen. Pastikan tampilannya ada di halaman yang akan diberi bookmark.
Klik Insert > Bookmark
Ketikkan nama Bookmark > Klik Add
Membuka Bookmark
(Masih dalam kondisi dokumen dibuka) Klik Insert > Bookmark
Pilih (Klik) Nama bookmark yang ingin dituju > Klik Tombol Go To
Setelah mengklik tombol Go To, secara otomatis, layar dokumen Ms. Word akan menampilkan halaman yang tertuju. Semacam Auto pindah.
Klik Close untuk menutup jendela Bookmark.
Semoga bermanfaat.
Komentar
Posting Komentar
Jangan lupa beri tanda centang pada kotak kecil di bagian bawah (Notify me) sebelum mengirimkan komentar agar kamu mendapatkan notifikasi jawaban dari komentarmu. ------ Jika komentarmu belum dibalas, silahkan hubungi kami di ig @catatan.safitri ... matur thankyou :)