Langsung ke konten utama

Cara Membunyikan Kembali Status Whatsapp Teman Yang Dibisukan

Mungkin kamu pernah "tidak sengaja" membisukan pembaruan status whatsapp salah satu teman/kontak whatsappmu. Atau malah kamu memang sengaja, upss. 
Tapi di waktu yang lain, 'aksi' membisukan pembaruan status whatsapp teman tersebut, malah membuat kamu merindukan pembaruan status dari si teman tersebut. iyakan?
---Diperbarui pada tanggal 31 Agustus 2020---
Jika kamu tiba-tiba merindukan pembaruan status dari si teman tersebut, kamu tidak perlu panik saat mengecek 'Tab status' ternyata status si teman
menghilang dan tidak ditemukan. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini untuk membunyikan kembali/menampilkan kembali pembaruan status whatsapp dari si teman yang sebelumnya pernah kamu bisukan. 

Cara membunyikan kembali pembaruan status whatsapp teman yang dibisukan

Syarat Untuk Membunyikan Kembali Status Whatsapp Teman Yang Dibisukan 


Ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi untuk membunyikan kembali status teman yang pernah dibisukan yaitu: 
  1. Pastikan bahwa smartphone kamu terkoneksi jaringan internet 
  2. Pastikan bahwa kamu pernah membisukan pembaruan status salah satu teman whatsappmu. Karena kalau kamu tidak pernah melakukannnya, yaaa buat apa tutorial ini 😅
Jika kamu sudah memastikan syarat tersebut sudah dipenuhi, lanjut deh baca langkah-langkah untuk membunyikan kembali status whatsapp teman yang pernah dibisukan di bawah ini.

Cara Membunyikan Kembali Status Whatsapp Teman Yang Dibisukan 


Untuk membunyikan kembali pembaruan status whatsapp teman yang pernah dibisukan, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi whatsapp >>> Pilih tab 'Status'
  2. Gulir layar ponselmu sampai ke bagian paling bawah >>> sampai kamu menemukan penggantinya subbagian 'Pembaruan yang dibisukan' (Penjelasan mengenai subbagian Pembaruan yang dibisukan ada di bawah) **
  3. Pilih (tekan & tahan) nama kontak whatsapp yang pembaruan statusnya ingin kamu bunyikan kembali. Jika kamu membisukan lebih dari satu kontak whatsapp, mereka akan berkumpul di sana. 
  4. Pilih 'Bunyikan' pada pop up konfirmasi yang muncul. Lihat tutorial 
** Mengenai subbagian pembaruan yang dibisukan
Di aplikasi whatsapp, tepatnya di kolom/menu/tab status ada 3 macam subbagian. Sebenarnya ini istilahku saja, untuk memudahkan aku menulis. Jadi pada aplikasi whatsapp ada 3 macam subbagian dari tab status yaitu:
  1. Pembaruan terkini.
  2. Pembaruan yang telah dilihat
  3. Pembaruan yang dibisukan (Untuk versi paling baru, tampilannya berbentuk menu dropdown. Jadi kalau ingin melihat teman yang pernah dibisukan harus "mengklik" tanda dropdown (segitiga terbalik)
Nah, yang jadi "bintang utama" di tulisan ini adalah pembaruan yang dibisukan. Oke?? Fix ya.. jangan bingung lagi.

Jadi Cara Membunyikan Kembali Status Whatsapp Teman Yang Pernah Dibisukan adalah seperti yang tersebut di atas. Sebenarnya kamu masih bisa 'melihat' pembaruan status temanmu (yang dibisukan pembaruan statusnya) itu melalui subbagian 'Pembaruan yang dibisukan' tersebut TANPA HARUS MEMBUNYIKANNYA kembali. 
Saat membunyikan kembali status whatsapp temanmu yang dibisukan tersebut kamu mengalami masalah, coba dulu baca komentar-komentar di bawah ini. Karena mungkin saja, kondisi yang kamu alami pernah dialami oleh salah satu pembaca blog kami dan kami sudah menjawabnya pertanyaannya.
Jika masih mengalami masalah, silahkan hubungi kami di jalur yang sudah tersedia. Semoga bermanfaat.
*Jangan lupa follow akun instagram kami @catatan.safitri.

FAQ Mengenai Cara Membunyikan Kembali Status Whatsapp Teman Yang Dibisukan 


Pembaruan FAQ ini ditulis karena banyak pertanyaan yang masuk ke aku mengenai cara membunyikan kembali/unmute/menampilkan kembali status whatsapp teman yang pernah dibisukan. Sebenarnya, permasalahan yang sering ditanyakan sudah pernah ditanyakan di kolom komentar dan akupun juga sudah pernah menjawabnya. Tapi, tak apalah demi memudahkan dan membantu pembaca blogku, aku tulis beberapa masalah yang sering ditanyakan mengenai cara membunyikan kembali status whatsapp teman.
Silahkan baca FAQ di bawah ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa follow instagram kami @catatan.safitri.

Aku tidak menemukan subbagian "Pembaruan yang dibisukan"

Oke. Menurutku, ada dua kondisi yang memungkinan subbagian tersebut tidak muncul yaitu:
  1. Kamu tidak pernah membisukan pembaruan status teman. Menurutku, subbagian ini akan muncul dengan sendirinya asalkan dengan syarat kamu pernah membisukan pembaruan status teman. Jadi, jika kamu tidak membisukan satupun status temanmu, rasanya subbagian ini tidak akan pernah muncul.
  2. Pernah kok membisukan status teman. Nah, jika kamu memang pernah membisukan pembaruan status teman tapi subbagian ini tidak muncul berarti si teman yang dibisukan pembaruannya tersebut belum 'Update status'. Dan ini juga berhubungan dengan 'berapa banyak teman whatsapp yang dibisukan'. Jika hanya satu teman yang pembaruannya dibisukan, berarti munculnya subbagian ini sangat tergantung dengan status teman tersebut (yang dibisukan). Dan akan  berbeda jika pembaruan yang dibisukan lebih dari satu. 

Status si teman tidak ditemukan pada Subbagian "Pembaruan yang dibisukan"

Jika kamu mengalami masalah yang seperti ini, menurutku: Bisa jadi saat kamu mengecek di Subbagian "Pembaruan yang dibisukan" dia belum membuat status. Solusinya, coba suruh dia untuk buat status saat itu juga. Baru deh kamu bunyikan kembali status whatsapp dia.

Kalau di HP merk ***** apa sama saja cara untuk membunyikan kembali status teman di whatsapp?

Sejauh ini menurutku, iya, karena inti tutorial membunyikan kembali status whatsapp teman adalah di aplikasi whatsappnya. Dan subbagian "Pembaruan yang dibisukan" merupakan fitur di aplikasi whatsapp. 

Si dia sudah aku suruh buat status dan katanya sudah buat status whatsapp, tapi tetap saja, statusnya dia gak muncul di subbagian "Pembaruan yang dibisukan" di whatsappku

Hmmm, menurutku ada beberapa kemungkinan:
  1. Mungkin dia menyetel "Privasi status". Solusinya: Kamu tanyakan pada dia, apakah kamu termasuk yang dikecualikan ??? Kalau bukan ini, mungkin di nomor 2 berikut ini;
  2. Mungkin nomor kamu sudah tidak disimpan lagi. Jadi, meski dianya mau buat status ratusan, kamunya tidak akan melihat status whatsappnya dia. Karena syarat utama untuk saling melihat status whatsapp adalah masing-masing pihak menyimpan nomornya. Kalau hanya salah satu yang menyimpan, sedangkan yang pihak lainnya tidak, kan bertepuk sebelah tangan. Upppsss !!
Nah itulah beberapa pertanyaan/topik masalah yang sering ditanyakan kepadaku berkaitan dengan cara membunyikan kembali status whatsapp teman yang pernah dibisukan. Insyaallah akan diperbarui lagi. Semoga bermanfaat. 

Komentar

  1. Ka gimna kalo meng mute status teman yang sudah berhari-hari? Apa kah bisa di unmute kembali??
    Soalnya dideretan paling bawah tidak terlihat lagi status yg terluliskan unmute.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya bagian 'pembaruan yang dibisukan' tetep masih ada dan bisa di 'bunyikan lagi'... kalo tidak terlihat lagi, kemungkinan dianya gak apdet status.

      Hapus
  2. Memulihkan nya bagaimana di hp oppo a83? Soalnya sudah aku scroll kebawah gak ada tanda tanda yg aku bisukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku caranya gak jauh beda. Kan sama2 di aplikasi Whatsapp. Kalo bagian yg dibisukan gak muncul, kemungkinan dia gak update status (aku udah pernah kayak gini..) .. jadi sering2 aja liat bagian itu hehe

      Hapus
  3. Mas klo mau ngaktifkan pembaruan stts tp gak dr hp yg pny wa ... Mksd saya dr hape kita sendiri apa bs ya mas?mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm , maaf mas, tolong diperjelas. Yang mau diaktifkan kembali pembaruan statusnya siapa ?

      Hapus
  4. Klo kita membisukan status teman di wa,tp secara tak sengaja kita membaca statusnya trsebut.apakah org/tmn kita itu dpt melihat kalau kita sudah membaca statusnya.terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si teman bisa tau. Karena sejatinya pembaruan status yang dibisukan hanya membisukan 'pembaruan adanya status dari si teman'.. Kalau kita mau si teman tidak tau bahwa kita sudah melihat statusnya, silahkan off-kan / matikan laporan dibaca pada pengaturan. Terimakasih.

      Hapus
  5. Min gimana caranya membunyikan status tmn lagi yg ga sengaja dibisukan,,sudah scroll kebawah tapi udh ga ada lagi status yg dibisukan,sdh coba tmn tersebut update status untuk mancing tapi ttp ga muncul,,jadi bingung gimana lagi caranya untuk tau statusnya tmn itu lagi,,bisakah dibantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak @Ai Khris9.. Biasanya kalau udah di scroll tapi gak muncul lagi itu si teman emang belum apdet status lagi pas kakak liat. Tapi kalau si teman sudah disuruh seperti itu, kemungkinan yang menurutku paling mungkin adalah mungkin kakak dikecualikan oleh si teman. Atau pembaruan apdet status si teman diPRIVASI.

      Hapus
  6. min..kalo udah dibisukan terus dibunyikan lagi terus dibisukan dan bunyikan lagi namun tiba-tiba emang gak ada lagi status dia,padahal di hp orang ada statusnya. itu apa karna sering disenyapkan, atau wa/hp ku bermasalah, atau emang dianya yg membisukan statusnya dari aku?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak @Dessy, kalau soal itu, menurutku ada beberapa kemungkinan. 1), Mungkin emang dia 'mengecualikan' statusnya dari kakak. karena seperti yang kakak bilang, statusnya muncul di hp orang. 2), saat kakak ngecek tapi gak ada di daftar status kontak teman yang dibisukan, mungkin emang dia belum apdet status. Jadi nama dia dan apdet statusnya gak ada. 3), kemungkinan daftar apdet statusnya di hpmu emang masih loading. hehe.

      Hapus
  7. Jadi intinya status teman yg sudah kita bisukan statusNya itu berlaku sampek dia update status lgi gt yaa kak min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau membunyikan kembali pembaruan statusnya, iya. Kita hrus nunggu dia update status dulu. Biar dia ada di bagian 'pembaruan ygdibisukan' . Baru deh dari situ kita bisa membunyikan kembali pembruan statusnya.

      Hapus
  8. gampang banget ya caranya :))

    BalasHapus
  9. Tapi udah kita bisukan kak, tapi kenapa dia masih bisa baca status kita ya kk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kak. Yg kakak bicarain itu adl 2 hal yg berbeda. Kita membisukan pembaruan statusnya gak akan ngaruh k 'dia liat stori/status kita apa nggak'.
      Kalo soal 'kita yg membisukan pembaruan statusnya dia' itu cuma berlaku buat kita yg nantinya gak akan dapt notif/tau kalo di update status/story WA.

      Hapus
    2. kak mau tnya , kalo kita senyapkan pembaruan sttus tmn , stiap kali tmn updte sttus baru itu ttp muncul dihp kita kan ya walaupun kita udh senyapkan

      Hapus
    3. iya tetap muncul. Hanya saja pembaruan status tersebut ada di tempat lain (di 'pembaruan yang dibisukan') dan kalau si teman itu update, kita tidak dapat notifnya (yang berupa tanda titik kecil yang ada di samping kata status)

      Hapus
  10. Kak tapi saya sdh menyuruh teman sya untuk apdet status baru tapi kenapa tdk muncul di pembaruan terkini saya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emm , menurutku ada beberapa alasan, 1. Mungkin teman kakak lupa utk menyetel privasi status (dpt diliat siapa aja, dikecualikan atau hanya bagikan k org tertentu) coba tanyakan k dia soal ini.
      2. Mungkin dia lagi gak ada koneksi, jadi updatenya belum muncul 😂.
      3. Atau koneksimu yg bermasalah.coba cek dulu.
      Karena kalau kakak udah membunyikan pembaruannya kembali dan temen kakak udah update tapi gk muncul, rasanya masalahnya ada di situ.
      Coba aja dulu.

      Hapus
  11. Maaf ka kalo di mute story itu bakal ada pemberitahuan ga ke dia bahwa storynya saya mute ?

    BalasHapus
  12. Ka, gimana cara ngebuka status wa yg sdh qt mute,, sedangkan sekarang status wa nya qt g bisa liat lgi,, padahal qt gag d mute sma dia,, loading jaringan juga sama2 bagus d hp masing2,,,

    BalasHapus
  13. Gimana cara nya memunculkan kembali status teman yang di bisikan pada Gbwhatsapp

    BalasHapus
  14. Kak si dia abis bikin stts dari stts dia semlm smpek pagi ada 2 stts, eeh tiba" statusnya ilang? Apakah artinya nomor kita di apus sama dia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm.. coba berpikiran positif dulu. karna bisa jadi statusnya tersebut sudah waktunya "menghilang" (jatah waktu status kan 24 jam) ATAU karna gara2 dia hapus status tersebut sebelum 24 jam, yakan?? :)

      Hapus
  15. Kak si dia abis bikin stts dari stts dia semlm smpek pagi ada 2 stts, eeh tiba" statusnya ilang? Apakah artinya nomor kita di apus sama dia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tentu. karena bisa jadi dia menghapus statusnya sebelum 24jam. positif thinking aja dulu.

      Hapus
  16. Kak aku mau nanya soalnya kan aku pake GB whatsapp v8.45,thema nya beda kan tuh,terus kan aku gak sengaja ke bisukan status teman aku aku bingung kak soalnya gak ada tulisan status yg dibisukan aku bingung gimana caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa cara2 yg disebutkan di artikel sudah dicoba ??

      Hapus
  17. Gimana klo bunyikan kembali status teman jika dgn WA FMwhatsapp tapi bukan sistem ke bawah.. tapi geser ke samping.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, saya belum pernah menggunakan WFM tersebut. jadi saya tidak bisa memberikan jawaban

      Hapus
  18. Kalo sudah mute status orang, apa orang tsb bisa Baca status kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, insyallah. karena (1) dari pihak anda; anda cuma menyembunyikan pembaruan status si orang tersebut agar tidak muncul di bagian 'pembaruan terkini' & akhirnya pembaruan si orang itu akan diletakkan di bagian pembaruan yg dibisukan, (2) dari pihak orang tersebut; dia tidak terpengaruh -sepengetahuan saya- dari tindakan anda membisukan pembaruan dia. DAN dia tetep bisa melihat/baca status anda SELAMA DIA masih menyimpan nomor anda & tidak memblokir nomor wa anda

      Hapus
  19. Kk mau nanyak kenapa status wa sy tdk muncul di salah st hp teman sy bahkan foto profil sy udah di ganti tp di sana masih foto profil yg lama,,, udah sy cek di bagian privasi nya tp gak ada masalah,, no kontak pun udah sama2 di simpan... Kira2 no sy di apain ya? Kok bisa begitu... Padahal di ho teman yg lain enggak

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak, saya tdak tau dg pasti kenapanya... tapi, jika memang di hp teman yang lainnya tidak begitu,,, kemungkinan ada masalah di hp teman tersebut. bisa saja wa nya belum wa yg versi terbaru atau jaringan hpnya yang radak2.. :)

      dan soal pengecekan privasi, mohon dipastikan bahwa yg dicek adalah bagian privasi di wa kakak, bukan di wa teman kakak..

      Hapus
  20. Tdk muncul tab pembaruan yg dibisukan mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan dibaca lagi artikel saya kak, saya sudah jelaskan di sana beberapa kemungkinan yg jadi penyebab kakak tdk melihat tab pembaruan yang dibisukan...

      Hapus
  21. Min, mau tanya, kalaubseandainya status kita yang disembunyikan/dibisukan oleh teman, bisa tidak kita buka dari pengaturan hp kita, sehingga status kita akn jadi terlihat lagi di bilah status dia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. (setau saya) tidak bisa. karena pengoperasian untuk menyembunyikan/pembisuan status dilakukan oleh pemilik hp yg bersangkutan. dan itu masuk ke ranah PRIVASI dia

      Hapus
  22. Kak saya tidak sengaja membisikan orang sampe 24 jam terus sekarang gk bisa si bunyikan lagi ka gimana itu cara di bunyikan lagi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya sudah tersebutkan di artikel yg kakak komentari ini. silakan dicoba

      Hapus

Posting Komentar

Jangan lupa beri tanda centang pada kotak kecil di bagian bawah (Notify me) sebelum mengirimkan komentar agar kamu mendapatkan notifikasi jawaban dari komentarmu. ------ Jika komentarmu belum dibalas, silahkan hubungi kami di ig @catatan.safitri ... matur thankyou :)

Postingan Populer

Akibat Menonaktifkan Laporan Dibaca di Whatsapp

Saat mengirimkan sebuah pesan melalui aplikasi Whatsapp, ada tiga tanda yang berkaitan dengan pesan tersebut. Tiga tanda itu adalah satu centang berwarna abu-abu jika pesan telah terkirim tapi belum diterima oleh penerima,  dua centang abu-abu jika hanya diterima tapi belum dibaca oleh penerima, dan dua centang  berwarna biru jika telah dibaca oleh penerima. Akan tetapi, tanda-tanda tersebut -terutama dua tanda berwarna biru- tidak akan berlaku jika pemilik aplikasi menonaktifkan laporan dibaca. Kali ini aku tidak akan sharing bagaimana cara menonaktifkan laporan dibaca , tetapi aku akan sedikit sharing tentang Akibat Menonaktifkan Laporan Dibaca Di Whatsapp. Kuy.. Ada beberapa akibat yang akan kamu rasakan jika kamu menonaktifkan laporan di baca pada aplikasi whatsapp ini, yaitu: Laporan terbaca tidak terdeteksi Tentu saja ini merupakan akibat yang nomor wahid. Dengan menonaktifkan laporan dibaca, kamu tidak akan melihat centang dua berwarna biru pada pesan yang kamu kiri

Cara Beralih Akun Instagram Biasa Ke Akun Bisnis Instagram

Bismillahirrahmanirrahiim   Pernahkan kamu melihat sebuah akun instagram dengan tulisan berwarna abu-abu yang ada di bagian bawah nama akun instagram? Misalkan: akun instagram yang bertuliskan Blog Pribadi seperti yang ada pada gambar di bawah ini? Dari manakah tulisan tersebut? Apakah muncul dengan cara mengedit profil akun instagram lalu diketik sesuka hati? Yuk baca di bawah ini. Daftar isi Pengantar tulisan Awal mula mengenal Jenis-jenis akun instagram Cara beralih ke akun bisnis instagram Mengatasi masalah saat beralih ke instagram bisnis Mengatasi masalah ig bisnis 2 Jujur... aku gak tau Pengantar Tulisan Sebelum membahas cara beralih ke akun instagram bisnis, ada beberapa hal yang perlu aku sampaikan di tulisan ini.  Tulisan ini dibuat dan dipublikasikan (kira-kira pada tahun 2018) sehingga dalam perjalanannya ada banyak pembaruan, termasuk pembaruan terakhir yang kamu baca kali ini (pada hari kedua bulan september 2020). Pemb

Cara Membuat Orientasi Halaman Yang Beda Dalam Satu Dokumen - Landscape dan Potrait

Tentu kita sudah terbiasa dengan mengetik sebuah dokumen Ms. Word dengan format halaman yang potrait (Vertikal) saja. Dari halaman pertama sampai akhir.  Tapi bagaimana ketika kita diharuskan membuat bentuk halaman yang berbeda, misalkan halaman pertama berbentuk potrait (vertikal) sedangkan halaman kedua harus berbentuk landscape, TAPI masih dalam satu dokumen. ?? Tenang saja, bukan cuma kamu yang bingung. Aku juga pernah ~awalnya. Jadi, begini caranya membuat orientasi halaman yang berbeda dalam satu dokumen; Pilih halaman keberapa yang akan dibuat berbeda . Misalkan halaman kedua saja yang dibuat landscape. Klik pojokan menu page setup. Akan muncul jendela page setup seperti di bawah ini. Dan Mulailah mengatur seperti di bawah ini yang ditandai dengan angka berhiaskan lope-lope ~hehee.   Orientation; Pilih Landscape Apply to; Pilih this section, jika hanya halaman 'ini' saja yang akan dibuat landscape. Bagian ini sangat menentukan. Karena tanpa m

Cara Menghapus Watermark Pada Aplikasi Inshot - Gratis !

Hapus Watermark Inshot Beberapa editor video, menambahkan sebuah watermark pada hasil video yang diproduksinya, terutama pada aplikasi gratisan. Misalkan saja aplikasi editing video dan foto yang mulai booming saat ini yaitu Inshot.  Inshot merupakan salah satu aplikasi pengeditan video (dan foto) pada perangkat ponsel. Biasanya, watermark itu muncul karena kita menggunakan aplikasi yang gratisan. Ya wajar kan ya hehe .  Watermark sendiri memang sangat perlu untuk ditambahkan pada sebuah karya, apapun itu. Watermark bisa menjadi branding atau stempel 'siapa yang membuat karya tersebut'. Selain itu, watermark bisa menjadi petunjuk untuk 'siapa yang harus bertanggung jawab pada karya itu' jika karyanya menyalahi aturan.  Diperbarui pada tanggal 25 September 2019  menggunakan aplikasi Inshot Versi 1.623.259  FYI, mungkin ada yang belum sejalan dengan istilah watermark pada postingan kali ini. Coba perhatikan gambar di bawah ini tepat di pojok kanan bawah di samp

Cara Mengetahui Makna Warna Tajwid Di Aplikasi Alquran Indonesia

Tajwid Berwarna Baru baru ini aplikasi Alquran Indonesia menghadirkan fitur tajwid berwarna di dalamnya. Maksudnya, hukum tajwid yang ada ditandai dengan warna-warna yang berbeda. Hal ini tentu sangat membantu bagi yang ingin belajar atau memperbaiki bacaan alqurannya.  Diperbarui pada 19 Agustus 2020  dengan menggunakan aplikasi Al Quran Indonesia versi terbaru,  2.6.69 Ketika baru melihat tampilan ayat-ayat alquran, kita mungkin akan merasa bingung mengenai ayat-ayat alquran yang berwarna-warni. Mungkin pertanyaan yang pertama kali muncul adalah warna merah untuk hukum tajwid apa? Lalu yang hijau untuk apa?'.  Untuk kita yang masih baru mempelajari tajwid, aplikasi ini sangat membantu sebagai supplement tambahan. Tetapi masalahnya adalah kita tidak mengetahui secara langsung warna merah adalah untuk hukum tajwid apa, hijau untuk apa dan sebagainya.  Namun, jika kamu hafal atau mengerti dan paham mengenai hukum tajwid tentu akan merespon berbeda. Mungkin hanya dengan melihat ayat